Libur Panjang, Pengelola Wisata di Lamteng Diminta Waspada Covid-19

img
Penjabat (Pj) Sekda Lamteng Nirlan tinjau pos perbatasan. Foto. Ist.

MOMENTUM, Gunungsugih--Masyarakat dan pengelola wisata di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) agar lebih waspada mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 akibat melonjaknya penungjung pada libur panjang pekan ini.

"Tegakkan disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19," ujar Penjabat (Pj) Sekda Lamteng Nirlan saat meninjau sejumlah posko di perbatasan wilayah, Kamis (29-10-2020) malam.

Selain disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak, tempat wisata diminta membatasi jumlah pengunjung. "Jangan sampai melebihi kapasitas," katanya.

"Saya dan Tim Satuan Tugas Penanganan Covid 19 melakukan patroli di beberapa pos perbatasan yang menjadi keluar masuk kendaraan dan di terminl-terminal. Tujuannya, mengantisipasi peningkatan pergerakan orang pada libur panjang akhir Oktober 2020 yang berpotensi meningkatkan penularan virus Corona," katanya.

Selain itu, pemerintah kecamatan dan kelurga diminta bekerjasama dengan aprat TNI/Polri untuk menjaga tempat wisata agar masyarakat tetap  disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, Pemkab Lamteng juga terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 agar libur panjang menjadi lebih aman dan nyaman. 

Nirlan juga meminta media ikut menyampaikan pesan liburan yang aman dan nyaman tanpa kerumunan, tanpa kumpul-kumpul, sehingga kasus Covid-19 bisa dikendalikan. (*).

Laporan: Ijal

Editor: M Furqon.


Editor: Harian Momentum


Leave a Comment