Debat Kandidat Pilkada, Polres Pesawaran Siapkan Mekanisme Pengamanan

img
Kapolres Pesawaran AKBP.Vero Aria Radmantyo

MOMENTUM, Gedongtataan--Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran menyiapkan mekanisme pengamanan debat kandidat pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) setempat.

Debat kandidat dijadwalkan berlangsung pada Rabu 4 November 2020 di Graha Adora, Kecamatan Gedongtatan. 

Kapolres Pesawaran AKBP.Vero Aria Radmantyo mengatakan, pengamanan akan dibagi menjadi dua ring. "Di dalam dan di luar gedung, termasuk hingga pengamanan arus lalulintas," kata kapolres pada harianmomentum.com, Selasa (3-11-2020).

Dia juga memastikan umlah personel yang akan dikerahkan untuk mengamankan agenda tersebut, cukup.

"Kalau untuk jumlah (personel) sudah kita siapkan dan mencukupi. Kita masih memaksimalkan anggota yang ada di Polres Pesawaran dan jajaran polsek. Nanti malam kita lakukan gladi pengamanan," terangnya.

Menurut dia, Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku penyelenggara agenda tersebut, sudah memberikan imbauan serta sosialisasi mengenai mekanisme pelaksanan debat kandidat Pilkada 2020.

"Sebelumnya KPU juga telah melakukan sosialisasi kepada para pasangan calon, terkait aturan dan mekanisme debat. Salah satunya ada pembatasan jumlah peserta," ungkapnya.

Dia mengimbau, seluruh pendukung pasangan calon mematuhi aturan yang telah ditetapkan dalam pelaksanaan debat tersebut.

"Saya juga meminta kepada seluruh relawan, timses dan para pendukung untuk tidak datang menyaksikan langsung jalannya acara debat," imbaunya.

KPU sudah memfasilitasi para pendukung dan masyarakat yang ingin menyaksikan debat tersebut melalui sejumlah media. "Jadi para pendukung bisa melihat langsung di pos pemenangan, ataupun menyaksikannya dari rumah melalui siaran televisi. Tidak perlu datang ke lokasi," terangnya.

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos