Kapolres Pringsewu Serahkan 17 Motor Operasional Bhabinkamtibmas

img
Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri menyerahkan bantuan operasional kepada Bhabinkamtibmas.

MOMENTUM, Pringsewu--Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri menyerahkan 17 unit sepeda motor dinas untuk operasional anggota Bhabinkamtibmas di Kabupaten Pringsewu.

Didampingi Kasat Binmas Iptu Mardiono, Kapolres menyerahkan kendaraan operasional di di halamam Mapolres Pringsewu, Jumat (13-11-2020).

Sebanyak 17 unit kendaraan dinas itu sebagai sarana penunjang tugas Bhabinkamtibmas agar memberikan pelayanan cepat terhadap masyarakat lebih meningkat.

Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri berpesan agar kendaraan tersebut dirawat dan dijaga, sebab apabila sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat bisa dengan segera direspon. "Penyerahan kendaraan dinas ini ditujukan pula agar para anggota Bhabinkamtibmas lebih bersemangat lagi dalam menjalankan tugas sehari-hari," ungkapnya. 

Dia juga mengharapkan Bhabinkamtibmas dapat melaksanakan tugas lebih optimal dalam perannya bersama masyarakat guna tercipta kondisi yang kondusif dan mampu meningkatkan kemitraan dengan baik.

AKBP Hamid Andri Soemantri berpesan, pada masa pandemi Covid-19 saat ini agar Bhabinkamtibmas lebih meningkatkan perannya serta melakukan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya disiplin penerapan protokol kesehatan. Prokes diyakini sebagai salah satu cara menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pringsewu.

“Laksanakan secara terus menerus imbauan, di tempat-tempat keramaian dan tempat ibadah agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan," tegasnya.

Kapolres Pringsewu menambahkan, agar anggotanya dapat melakukan deteksi dini di wilayah Kelurahan/Pekon binaan, berkenaan dengan potensi ancaman gangguan Kamtibmas. "Hasil deteksi dini agar dituangkan dalam produk laporan informasi dan dilaporkan kepada pimpinan, produk laporan informasi dibuat minimal satu setiap hari," pintanya.(**)

Laporan: Sulistyo

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos