Bupati Lamsel Ajak Warga Tanam Cabai di Halaman Rumah

img
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan (berkopiah) mencanangkan Gerakan Tanam Cabai tingkat kabupaten setempat. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan (Lamsel) secara nyata mendukung program Gerakan Tanam Cabai yang digaungkan pemerintah pusat.

 

Dukungan tersebut dibuktikan Pemkab Lamsesl dengan melakukan pencangangan Gerakan Tanam Cabai. Pecanangan yang dipusatakan di Desa Margorejo Kecamatan Jatiagung itu, dilakukan langsung Bupati Lamsel Zainudin Hasan, Selasa (21/3).

Pada kesempatan itu, Zainudin mengatakan cabai merupakan komoditas tanaman sayur yang memiliki peran strategis dalam perekonomian nasinol. Karena itu, komudite cabai ditetapkan sebagai bahan pokok yang tidak tergantikan

"Cabai adalah salah satu bahan pangan yang bisa memicu timbulnya inflasi. Karena itu, gerakan tanam cabai perlu dilakukan untuk mengatasi kelangkaanyang kerap terjadi, hingga memicu inflasi," kata Zainudin Hasan.

 
Dia mengimbau, masyarakat Lamsel berperan aktif mesukseskan Gerakan Tanam Cabai. 

 

“Menanam cabai tidak perlu lahan yang luas. Setiap rumah bisa menanam cabai menggunaka media pot (jambangan). Kalau satu ruamah minimal punya lima batang tanaman cabai, maka cukup untuk memenuhi kebutuhan sehar-hari,” terangnya.


Hadir dalam acara tesebut, Direktur Pengolahan dan Pemasaran Hasil Holtikultura Sukarman. Kabid Tanaman Holtikultura pada Dinas Pertanian Provinsi  Lampung Eko Diah dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat.(Red)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos