Perempuan Golkar Galakkan Gerakan SIGER

img
Gerakan SIGER di Kantor DPD Golkar Lampung. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Perempuan Partai Golkar Bersatu Provinsi Lampung membagikan berbagai sayuran (gratis) untuk warga Kota Bandarlampung.

Acara bertajuk SIGER (Saatnya Ikut bergerak untuk Rakyat) yang membutuhkan itu, bertempat di kantor DPD Partai Golkar Provinsi Lampung, Jumat (27-11-2020).

SIGER adalah gerakan yang diinisiasi Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal. Tujuannya, mengajak segenap masyarakat, khususnya yang punya rezeki lebih untuk berbagi dengan sesama.

Gerakan SIGER telah dicetuskan sejak Mei 2020. Melalui gerakan SIGER, diharapkan warga kurang mampu yang ekonominya terdampak covid-19 bisa terbantu.

Riana mengatakan, gerakan SIGER bisa dilakukan dimana saja. 

“Di rumah saja tetapi bisa tetap berbagi. Semoga gerakan ini bisa diikuti bagi kita yang berkecukupan, untuk membantu saudara- saudara di sekitar tempat tinggal kita,” harap Riana Sari, istri Gubernur Lampung Arinal Djunaidi itu.

Riana Sari Arinal berharap, gerakan SIGER bisa dilaksanakan dan digalakkan oleh seluruh anggota IIPG. Meskipun, kata Riana, saat ini sudah ada sejumlah IIPG yang melakukan gerakan SIGER. 

Tampak hadir melakukan gerakan SIGER sejumlah pengurus Golkar Provinsi: Wakil Ketua Bidang Bencana Helida Heliyanti, Wakil Sekretaris Muhidin dan pegawai sekretariat Golkar Lampung. 

Dalam Gerakan SIGER ini Wanita Golkar Bersatu menyediakan 100 paket. Masyarakat yang ada di sekitar kantor Partai Golkar bisa mengambil sacara gratis, satu orang satu kantong. Sayuran yang sudah dikemas dalam plastik asoi, sekejap habis.

Gerakan SIGER telah dilaksanakan jajaran TP PKK, DWP di tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Selain itu, gerakan SIGER juga dilakukan oleh individu dan pengurus organisasi yang diketuai oleh Riana Sari Arinal.

Pada hari yang sama, wanita Golkar Bersatu yang terdiri dari IIPG, KPPG, Al Hidayah dan HWK, juga melakukan senam Jumat (Senam Berjaya), dengan menghadirkan tiga instruktur. (acw)

Editor: Agung Chandra Widi






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos