Bupati Tanggamus Siap Divaksin Covid 19

img
Bupati Tanggamus, Dewi Handajani.

MOMENTUM, Kotaagung--Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyatakan siap divaksin Covid-19 dan meminta masyarakat untuk tidak takut divaksin.

Hal itu dikatakan Bupati, Selasa (12-1-2021), menindaklanjuti Surat Gubernur Lampung Nomor 449.32/055/V.02/2021 tentang Vaksinasi Covid-19 Tahun 2021.

Dalam surat itu disebutkan, Bupati Tanggamus termasuk dari 20 pejabat di Provinsi Lampung yang mendapat giliran pertama divaksin Covid-19 pada 14 Januari 2021 di Balai Keratun Komplek Kantor Gubernur Lampung.

Selain Dewi, pejabat yang akan divaksin, Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia, Bupati Tulangbawang, Winarti, dan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. Lalu, Kepada Dinas Kesehatan Provinsi, Ketua MUI Provinsi, Ketua FKUB masing masing agama provinsi, dan Komisi IV dan V DPRD Provinsi Lampung.

Menurut Dewi, Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat juga telah menetapkan bahwa vaksin Covid-19 Produksi Sinovac yang diajukan sertifikasi oleh PT Bio Farma telah dinyatakan suci dan halal. 

"Program vaksinasi Covid 19 dilaksanakan pemerintah untuk menghentikan penyebaran virus Corona," katanya. 

Dia meminta masyarakat tidak takut divaksin. "Masyarakat tidak perlu takut dan jangan percaya hoaks. Meskipun nanti sudah divaksin, tetap harus menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (*)

Laporan: Galih/Ijal

Editor: M Furqon







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos