Loekman Minta Pramuka Ikut Perangi Pandemi Covid-19

img
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. Ist.

MOMENTUM, Gunungsugih--Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto meminta anggota Pramuka berperan aktif menanggulangi bencana pandemi Covid-19.

Mewabahnya virus Corona yang berlangsung hampir setahun, belum juga ada tanda-tanda berakhir. Bahkan, jumlah warga yang terjangkit virus dari Tiongkok terus meningkat, termasuk di Lamteng.

Karena itu, Loekman menyambut baik komitmen Gerakan Pramuka Lamteng untuk turut berperan memerangi virus Corona. Antara lain dengan menggiatkan sosialiasi agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan terkait dengan pandemi Covid-19.

"Sudah seharusnya, anggota Pramuka bersama-sama seluruh elemen masyarakat memerangi Covid-19," ujar Loekman saat membuka Rapat Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lamteng di Gunungsugih, Rabu 13 Januari 2021.

Menurut dia, gerakan pramuka merupakan organisasi pendidikan yang fokus kepada anak-anak dan remaja. Bukan organisasi sosial. Namun gerakqan pramuka tetap aktif melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial bagi masyarakat.

Pada bagian lain, Loekman menyampaikan apresiasi kepada para pengurus dan anggota Pramuka Lamteng. Yang telah bergotong-royong melaksanakan berbagai kegiatan. Hal ini akhirnya melahirkan prestasi dengan memperoleh predikat juara umum Kwartir Cabang Tergiat 2020.

"Jangan berhenti berkarya. Teruslah berperan dan aktif melakukan kegiatan sesuai dengan Dasa Darma dan Trisatya Pramuka. Tingkatkan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan," pinta Loekman. Sehingga, ke depan dapat meraih prestasi yang lebih baik. (*).

Laporan: Nurjanah/Rls.

Editor: M Furqon.



Leave a Comment