Bupati Tanggamus Divaksin Covid-19 Didampingi Dua Pejabat

img
Bupati Tanggamus Dewi Handajani.

MOMENTUM, Bandarlampung—Bupati Tanggamus Dewi Handajani menerima suntikan vaksin Covid-19 di Rumah Sakit Umum (RSU) Abdul Moeloek di Bandarlampung, Kamis (14-1-2021).

Bersama Dewi, sebanyak 23 pejabat tinggi di Provinsi Lampung termasuk kepala daerah dan perwakilan tokoh agama ikut dalam program vaksinasi tahap pertama tersebut.

Penyuntikan vaksin oleh vaksinator yang telah dilatih Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung, itu perdana dilakukan kepada Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay. Kemudian,  Bupati Waykanan Raden Adipati Surya dan Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto.

Selanjutnya, berturut-turut kepada Ketua Komisi IV DPRD Lampung Ismet Roni, Ketua Komisi V Yanuar Irawan, Rektor Universitas Bandar Lampung M Yusuf Barusman, Karoops Polda Lampung, Kadiskes Lampung Reihana,

Bupati Tulangbawang Winarti, dan Bupati Tanggamus Dewi Handajani.

Pejabat dari Tanggamus yang mendampingi Dewi, Sekda Hamid Heriansyah Lubis dan Kadis Kesehatan Taufik Hidayat.

Dewi Handajani mengatakan vaksinasi Covid 19 sebagai ikhtiar untuk menurunkan penularan virus Corona.

“Saya di Tanggamus orang pertama yang divaksin. Vaksin ini telah melalui serangkaian uji dan dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan dijamin oleh BPOM tidak mengandung zat zat yang berbahaya," kata Dewi.

Sementara Taufik Hidayat menjelaskan penyuntikan vaksin di Tanggamus, masih menunggu pembagian vaksin dari Dinkes Provinsi Lampung. Rencana pada Februari 2021 dan akan diberikan kepada tenaga kesehatan. (*)

Editor: Nurjanah/Rls.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos