Kasus Covid-19 di Lamtim Meningkat, Hari Ini Tambah 26 Orang

img
Kepala Dinas Kesehatan Lamtim, Nanang Salman Saleh.

MOMENTUM, Sukadana--Warga Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) yang terpapar virus Corona atau Covid-19 semakin hari semakin bertambah. 

Kepala Dinas Kesehatan Lamtim, Nanang Salman Saleh menyebutkan pada Jumat (15-1-2021), kasus Covid-19 di Lamtim bertambah 26 orang. Lebih banyak dibandingkan dengan data sehari sebelumnya yang berjumlah 22 orang.

"Kasus Covid-19 di Lamtim terus mengalami peningkatan. Hingga kini berjumlah 407 kasus dengan total sembuh 240 dan meninggal dunia 19 orang," kata dr Nanang.

Baca Juga: Positif Covid di Lamtim Bertambah 22 Orang

Sementara kasus baru yang terjadi pada hari ini, 26 orang, kata dia, didominasi warga Kecamatan Sekampungudik.

"Kecamatan Sekampung Udik paling banyak, selanjutnya Batanghari, Metro Kibang, Batangahari Nuban, Bandar Sribawono, Melinting, Wayjepara, Pekalongan dan Waybungur," tambahnya.

Dia menjelaskan, beberapa tenaga kesehatan juga positif Covid-19. Karena itu, sejumlah puskesmas ditutup selama tiga sampai tujuh hari.

"Puskesmas yang kami tutup diantaranya Puskesmas Wayjepara, puskesmas Pugungraharjo, Puskesmas Sekampung dan Matarambaru," dia menyebutkan.

Masyarakat Lamtim yang ingin berobat di wilayah empat puskesmas tersebut, silakan berobat di puskesmas terdekat. Jumlah puskesmas di Lamtim sebanyak 34 unit.

Laporan: Arif Fahrudin.

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos