Tiba di Tanggamus, Pendistribusian Vaksin Sinovac Dikawal Polisi

img
Bupati Hj Dewi Handajani memantau penerimaan vaksin sinovac di gudang farmasi Dinkes Tanggamus.

MOMENTUM, Kotaagung--Vaksin Sinovac untuk Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) akhirnya tiba di wilayah Kabupaten Tanggamus.

Pendistribusi vaksin tersebut mendapat pengawalan pihak Kepolisian Resor (Polres) Tanggamus mulai dari perbatasan hingga lokasi penyimpanan, Kamis (21-1-2021).

Sebelum sampai, pengawalan dilakukan secara estafet oleh petugas sejak dari Bandarlampung menuju ke Tanggamus.

Kabag Operasional Polres Tanggamus Kompol Bunyamin mengatakan pengawalan dan pengamanan yang dilakukan sesuai perintah Kapolri.

"Pengawalan utama oleh Brimob, sementara Polres Tanggamus dilaksanakan dari perbatasan, secara estafet dari Polres Pringsewu," kata Kompol Bunyamin mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK.

Dia melanjutkan, titik akhir pengawalan hingga ke gudang farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tanggamus. "Vaksin tiba di gudang farmasi sekitar pukul 14.10 Wib," ujarnya.

Ditambahkannya, selain pengawalan juga akan dilakukan pengamanan di lokasi penyimpanan yaitu di gudang farmasi Dinkes secara bergiliran.

“Melalui seluruh rangkaian pengamanan dilaksanakan guna memastikan bahwa pendistribusian vaksin berjalan lancar dan aman sampai waktu pelaksanaan vaksinasi nantinya," pungkasnya. (**)

Laporan: Galih

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos