Covid-19, Dinas PMPTSP Pesawaran Gelar Rapat Sambil Berjemur

img
Sejumlah pegawai Dinas PM PTSP Pesawaran menggelar rapat di halaman kantor sembari berjemur

MOMENTUM, Pesawaran--Sejumlah pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kabupaten Pesawaran menggelar rapat sembari berjemur di bawah terik matahari. 

Kegiatan tersebut, menurut Kepala Dinas PM-PTSP Kabupaten Pesawaran, Singgih, selain mematuhi protokol kesehatan, juga bermanfaat bagi kesehatan.

"Ya, hari ini kami gelar rapat mingguan. Tidak ada yang istimewa. Kami hanya menggelar rapat di halaman kantor agar bisa sekalian berjemur serta menjaga jarak seperti anjuran pemerintah pada masa pandemi," ujar Singgih, Senin (1-2-2021).

Singgih menyebut, rapat itu digelar selain bermanfaat bagi instansi, tentu berdampak baik bagi kesehatan serta bertujuan memutus penularan Covid-19 di lingkungan kerja.

"Selain vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan, rapat ini digelar untuk menjaga daya tahan tubuh agar tidak terjangkit virus yang sedang mewabah," tambahnya.

Dia mengaku, rapat tersebut sudah diagendakan sejak jauh hari. Namun cuaca pagi selama sepekan terakhir selalu mendung, bahkan hujan. "Sudah kami agendakan sebelum ini. Namun cuaca kurang mendukung sehingga rapat di halaman baru terselenggara sekarang," timpalnya lagi.

Singgih pun menuturkan, agenda serupa akan rutin digelar dua kali sebulan, seluruh pegawai dinas tedsebut akan menghadiri rapat sembari berjemur.

"Pembahasan rapat sama saja seperti biasanya, namun lokasinya saja yang berbeda, kita targetkan dalam sebulan ada dua kali rapat digelar di halaman, kantor," terangnya. (*)

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos