Pemkab Tanggamus Laksanakan Vaksinasi Tahap Kedua

img
Bupati Tanggamus Dewi Handajani pada vaksinasi tahap kedua.

MOMENTUM, Kotaagung--Pemkab Tanggamus melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap kedua. Delapan pejabat dan tokoh  msyarakat disuntik vaksin Covid Sinovac di Puskesmas Kotaagaung, Rabu (17-2-2021).

Kegiatan itu dihadiri Bupati Tanggamus Dewi Handajani bersama sejumlah pejabat setempat. Antara lain, Wakil Bupati AM. Syafi’i , Ketua DPRD Heri Agus Setiawan, Kajari David Palapa Duarsa, Danramil 424-03 Kapten Inf Redi Kurniawan, dan Kepala Dinas Kesehatan, Taufik Hidayat. 

"Kita bersyukur, setelah vaksinasi pertama tidak ada keluhan, dan hari ini dilaksanakan vaksinasi kedua," kata Dewi. Vaksinasi untuk masyarakat, pegawai negeri, anggota TNI dan Polri, dilaksanakan setelah semua data sudah valid dan ada petunjuk dari pemerintah pusat.

Bagi yang sudah mengikuti vaksinasi kedua akan mendapatkan kartu. Sehingga ketika hendak bepergian, tidak perlu lagi melaksanakan rapit test atau Swap PCR.  "Namun tetap harus berjaga-jaga dengan mematuhi protokol kesehatan," jelasnya.

Selanjutnya, Dewi mengatakan saat ini Tanggamus masuk zona kuning pandemi Covid-19. "Harapan kita segera menjadi zona hijau," katanya. 

Untuk itu, semua pihak diharapkan turut berperan memutus mata rantai penyebaran Covid 19. Pandemi segera berakhir agar kehidupan bermasyarakat dan pemerintahan kembali normal.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati Tanggamus, Syafi'i mengatakan setelah divaksin tahap pertama sampai 14 hari, tidak merasakan gejala apa apa. 

"Saat vaksin pertama hanya ada perubahan pola makan, agak sedikit bertambah," kata wabup usai vaksin kedua. Dia meminta masyarakat tidak takut divaksin karena telah teruji dan halal. (*)

Laporan: Galih/Ijal

Editor: M Furqon.







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos