Reses DPRD Lampung, Pemkab Tanggamus Sampaikan Usulan Pembangunan

img
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyampaikan sejumlah usulan pembangunan kepada rombongan reses anggota DPRD Provinsi Lampung

MOMENTUM, Kotaagung--Pembangungan jalan dan jembatan menjadi salah satu usulan utama yang disampaikan Bupati Tanggamus Dewi Handjani kepada Pemerintah Provinsi Lampung.

Usulan tersebut disampaikan melalui anggota DPRD Lampung asal daerah pemilihan setempat pada kegiatan reses di Kabupaten Tanggamus, Senin (22-2-2021).

Selain pembangunan jalan, bupati juga menyampaikan sejumlah usulan pembangunan di bidang kesehatan, pedidikan dan pertanian. "Kami berharap, anggota DPRD Lampung dapat mengupayakan realisasi usulan pembangunan yang kami sampaikan ini ke Pemerintah Provinsi Lampung," kata bupati.  

Bukan hanya itu, Pemkab Tanggamus juga meminta DPRD Lampung membantu upaya percepatan pembangunan Kawsan Industri Maritim (KIM) di kabupaten setempat.

"Kami berharap DPRD dan Pemprov Lampung bisa membantu, agar pemerintah pusat mempercepat realisasi pembangunan kawasan industri maritim di Kabupaten Tanggamus," pintanya.  

Menanggapi hal tersebut, ketua rombongan reses DPRD Provinsi Lampung Mukhli Basri menyatakan siap memperjuangkan aspirasi pembangunan yang disampaikan Pemkab Tanggamus.  

"Tujuan reses ini menyerap aspirasi pembangunan,. Karena itu, kami (DPRD Lampung) tentu berkomitmen memperjuangkan aspirasi ini, untuk meningkatkan kualitas dan efektifitas program pemnbangunan di Kabupaten Tanggamus," tegasnya.

Rombongan reses anggota DPRD Lampung dapil Tanggamus itu: Mukhlis Basri dan Mirzalie, dari Fraksi Gerindra, Dadang Sumpena dan Yanuar Irawan dari PDIP, Joko Santoso dari PAN, Azuwansyah dari PKB, Supriadi Hamzah dari Golkar, Amaluddin dari Demokrat dan Heni Susilo dari Fraksi PKS.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tanggamus didampingi Wakil Bupati AM Syafi'i, Sekretaris Daerah Hamid Heriansyah Lubis, para asisten dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah setempat. (**)

Laporan: Galih

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos