Pemkab Tanggamus Siap Ikuti Arahan BPK

img
Wabup Tanggamus AM Syafi'i menerima kunjungan jajaran BPK perwakilan Lampung

MOMENTUM, Kotaagung--Pemerintah Kabupaten Tanggamus siap mengikuti aturan yang berlaku dalam proses penyusunan dan pelaporan pengelolaan keuangan daerah tahun 2021 sesuai saran dan arahan yang disampiakan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Lampung.

Kesiapan tersebut disampaikan Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i saat menerima kunjungan jajaran Badana Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Lampung, Kamis (25-2-2021).

"Atas nama Pemkab Tanggamus, kami menyampaikan terima kasih atas kunjungan tim BPK perwakilan Lampung. Poin-poin aturan dan arahan terkait yang disampaikan BPK, menjadi acuan kami dalam proses penyusunan dan penyampaian laporan pengelolaan keuangan daerah," kata wabup.

Sebelumnya pada kesempatan itu, Kepala BPK perwakilan Lampung  Sumitro mengatakan, kunjungan tersebut bagian dari program pendampingan dalam proses penyusunan laporan keuangan tahun 2021.

Dia mengapresiasi keberhasilan Pemkab Tanggamus memperolah predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian selam lima kali berturut atas hasil pemeriksaan laporang kuangan daerah yang dilakukan BPK.

"Secara umum, selama ini penyampaian laporan pengelolaan kuangan daerah Kabupaten Tanggamus sudah sesuai aturan dan standar akuntansi yang ditetapkan. Itu terbukti dengan raihan predikat opini WTP lima kali berturut," ungkapnya.

Dia mengingatkan, agar proses laporan pengelolaan keuangan daerah bisa disampaikan tepat waktu. Karena itu, sebelum laporan tersebut diserahkan kepada BPK dan Kementerian Keuangan, harus terlebih dahulu diperiksa, jika perlu direvisi oleh inspektorat.  

Pada pertemuan dengan jajaran BPK tersebut, Wabup Tanggamus didampingi sejumlah pejabat pemkab terkait: Asisten Bidang Pemerintahan Faturrahman, Kepala Inspektorat Ernalia, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Yadi Mulyadi, serta Kadis Kesehatan Taufik Hidayat. (**)

Laporan: Galih

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos