Pesinas ASAD Bandarlampung Gelar Latihan di Pantai Sudul PTPN 7

img
Anggota Pesinas ASAD Bandarlampung foto bersama usai latihan fisik.

MOMENTUM, Sidomulyo--Perguruan Silat Nasional (Persinas) ASAD Kota Bandarlampung, ranting Kedaton menggelar latihan fisik di Pantai Sudul PTPN 7, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan.

Kegiatan diikuti puluhan peserta yang sebagian besar merupakan bibit pesilat muda di Kota Bandarlampung, Minggu (28-2-2021).

Rangkaian latihan diawali doa, senam pemanasan dan Latihan inti. Dalam Latihan tersebut disaksikan langsung oleh Jajaran Pengran Kedaton, Senkom Mitra Polri sebagai mitra kerja Persinas ASAD dan juga anggota marinir Papam PTPN 7 Unit Bergen yang turut memantau kegiatan tersebut.

Selain bertujuan menggembleng fisik rutin, kegiatan juga dalam rangka mempersiapkan para atlet muda untuk selalu siap mengikuti event – event pencak silat sewaktu-waktu.

Saat ini tidak sedikit dari atlet Persinas ASAD telah ikut berkiprah di event nasional maupun dunia yang membawa nama harum IPSI, daerah maupun negara. 

Disela sesi akhir latihan, salah satu dewan pelatih, Nurwanto mengatakan dalam latihan tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). "Itulah sebagai satu alasan utama mengapa memilih menggelar latihan di Pantai Sudul," ujarnya.

Selain tidak berpengunjung, garis pantainya panjang, luas dan berkontur landai serta berpasir putih.

Ditambahkannya, alam sekitarnya masih bersih serta alami sehingga sangat memungkinkan untuk menggelar latihan juga sekaligus rekreasi dengan tetap dapat menerapkan protokol kesehatan.(**)

Editor: Nurjanah/rls






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos