Radisson Lampung Kedaton bersertifikat CHSE dari Kemenparekraf

img
Radisson Lampung Kedaton bersertifikat CHSE.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kebersihan, Kesehatan dan keamanan merupakan hal yang sangat penting bagi sektor pariwisata termasuk hotel, apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini. Hal tersebut adalah prioritas utama yang akan menjadi syarat para tamu yang akan menginap disebuah hotel.

Radisson Lampung Kedaton berkomitmen terus menjaga hal ini. Komitmen ini membuktikan Radisson Lampung Kedaton telah menerima hasil penilaian audit  Clean, Healthy, Safety, Environment (CHSE) dari  Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif Republik Indonesia untuk memastikan secara objektif konsistensi penerapan standar protokol kesehatan di sektor pariwisata terutama hotel. 

Erwin Suwondo, Director of Sales and Marketing menjelaskan, Pelaksanaan uji kompetensi telah dilaksanakan pada tanggal 24 Desember 2020 diuji langsung oleh Sucofindo sebagai perwakilan tim audit dari Kemenparekraf RI .

Dan Berdasarkan penilaian uji kompetensi, Radisson Lampung Kedaton telah memenuhi seluruh indikator-indikator yang ada di dalam poin penilaian CHSE dengan total nilai 100% dan mendapatkan rekomendasi “memuaskan”. 

Proses penilaian didasarkan pada 100 daftar pertanyaan standar sanitasi dan higiene dari Kemenparekraf RI. Pertanyaan terdiri dari beberapa unsur yaitu tentang Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan serta Kelestarian Lingkungan.

Implementasi Protokol Kesehatan telah dilakukan oleh Radisson Lampung Kedaton sejak bulan Juni 2020, pada tahun 2020 kami juga telah mendapatkan sertifikat dari SGS. 

SGS adalah perusahaan inspeksi, verifikasi, pengujian dan sertifikasi terkemuka di dunia. Dan kami sangat bangga bahwa kami telah mendapatkan sertifikat CHSE dari pemerintah dalam hal ini melalui Kemenparekraf RI. 

“Kami sangat berterimakasih kepada semua staf dan karyawan Radisson Lampung Kedaton yang telah membantu mewujudkan diperolehnya sertifikat CHSE ini, semua tim kami telah bertugas dan bekerja keras untuk meraih penghargaan ini,” kata Erwin Suwondo.

Kami berharap melalui sertifikasi CHSE ini, Radisson Lampung Kedaton konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik, kenyamanan, dan keamanan untuk  tamu terutama kepercayaan yang diberikan untuk hotel dalam penerapan protokol kesehatan 3 M mencuci tangan, mengunakan masker, dan menjaga jarak.

Ia juga berharap semoga pandemic ini segera berakhir sehingga kegiatan di sektor pariwisata dan sektor-sektor lainnya dapat Kembali normal seperti sediakala. (**)

Editor: Nurjanah/rilis



Leave a Comment