Wabup Pesawaran Perkuat Sinergi OPD

img
Wakil Bupati Pesawaran Marzuki bersama pejabat pemkab setempat

MOMENTUM, Gedongtataan--Memperkuat sinergitas antar organisasi perangkat daerah (OPD) menjadi keharusan untuk mengoptimalkan dan mengefektifkan pelaksanaan program pembangunan.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Pesawaran Marzuki mengunjungi sejumlah kantor OPD di lingkup pemkab setempat, Selasa (9-3-2021).

"Ya kita keliling, mau tahu dinasnya, mau kenal pegawai dan bidang-bidangnya. Ini semua untuk memperkuat sinergi dan koordinasi, agar pelaksanaan program pmbangunan lebih optimal dan efektif," kata Marzuki saat mengunjungi kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat.

Selain  ke kantor-kantor OPD, wabup berencana akan mengunjungi seluruh kantor kecamatan di Kabupaten Pesawaran.

"Ya setelah menjabat, saya kan masih baru. Jadi mau kenal dan tahu para pejabat, baik dinas maupun kecamatan," ungkapnya.

Hal senada disampaikan Asisten I Sekretariat Pemkab Pesawaran Bidang Pemerintahan Syukur. Menurut dia, kunjungan wabupa itu untuk membangun komunikasi dengan seluruh kepala OPD dan jajaranya.

"Ya pada intinya tadi pak wakil bupati menekankan kepada para pejabat serta pegawai di Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan untuk disiplin dalam menjalankan tugas. Apalagi beliau pensiunan TNI yang tentu saja sangat disiplin," kata Syukur.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesawaran Fauzan Suadi mengatakan, kunjungan wabup itu menjadai motivasi bagi seluruh jajaran dinas tersebut untuk meningkatkan disiplin dan kualitas kinerja.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada pak Wakil bupati. Kunjungan beliau memberikan motivasi tersendiri bagi seluruh jajaran Disdikbud untuk terus meningkatkan disiplin dan kualtias kinerja," kata Fauzan. (**)

Laporan: Rifat Arif 

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos