Ratusan Personel Polres Pesawaran Selesai Jalani Vaksinasi Dosis Pertama

img
Personel Polres Pesawaran menjalani penyuntikan vaksin covid-19 dosis pertama

MOMENTUM, Gedongtataan--Ratusan personel Polres Pesawaran telah menjalani vaksinasi covdi-19 dosis pertama.

Kepala Urusan Kesehatan Polres Pesawaran dr.Ratna Minanda Fitriani mengatakan, total personel kepolisian yang telah divaksin covid-19 dosis pertama mencapai 347 orang. 

Menurut dia, target vaksinasi covid-19 untuk personel Polres Pesawaran  416 orang. Namun, 70 personel belum divaksin.

"Mereka yang belum divaksin ini, kita jadwalkan ikut vaksin pada 22 Maret mendatang, berbarangen dengan vaksinasi dosis kedua untuk mereka yang sudah divaksin dosis pertama," kata Ratna pada Harianmomentum.com, Senin (15-3-2021). 

Menurut dia, puluhan personel yang tertunda mengikuti vaksinasi dosis pertama itu,  antara lain disebabkan kondisi kesehatan yang belum stabil, seperti tekanan darah dan kader gula darah.

"Sebelum dilakukan vaksin ini kan, anggota terlebih dahulu dicek kesehatannya, seperti tensi darah kemudian tensi gulanya, bagi yang bertensi tinggi belum bisa divaksin," kata dia.

Pelaksanaan vaksin untuk para personel polres itu dilakukan pada lima lokasi: Mapolres Pesawaran, Puskesmas Gedongtataan, Puskesmas Kedondong, Puskesmas Tegineneng dan Puskesmas Padangcermin.

Dia juga mengimbau  seluruh anggota yang telah dilakukan vaksin agar tetap menerapkan prokes dan ikut menyosialisasikan kepada masyarakat, terkait keamanan vaksin tersebut.

"Prokes harus tetap diutamakan saat kegiatan di luar rumah, kemudian anggota juga saat bertugas sebisa mungkin harus proaktif dalam mengkampanyekan ajakan bervaksin," imbaunya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos