Korem 043 Terima Ratusan Senpi Rakitan

img
ilustrasi senjata api rakitan

Harianmomentum--Komando Resor Militer (Korem) 043 Garuda Hitam (Gatam) Lampung menerima ratusan pucuk senjata api (senpi) rakitan dari masyarakat di wilayah setempat.

 

"Penyerahan ini merupakan hasil kerja keras anggota dalam melakukan pendekatan serta komunikasi terhadap masyarakat sehingga mereka mau menyerahkan senpi sencara sukarela," kata Komandan Korem (Danrem) 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki, Kamis (23/3).

 

Ia menyebutkan, saat ini kita mendata sebanyak 100 pucuk senpi rakitan milik masyarakat di daerah Lampung. "Hingga saat ini sebanyak 300 pucuk senpi yang diterima akan dimusnahkan agar tidak dipersalahgunakan kembali," ujar Danrem.

 

Hadi melanjutkan, nanti akan kita koordinasikan lagi apakah akan diekspose agar publik tahu atau secara intern atau kalangan sendiri saja karena alat permusnahan juga sudah ada.

 

“Kalau memang boleh dimusnahkan secara intern nanti kita akan langsung musnahkan karena kami juga punya alatnya. Tapi kalau nanti prosedurnya harus bekerjasama dengan kepolisian, kita akan musnahkan bersama,” jelas Hadi.

 

Ia menambahkan, keberhasilan ini bukan dapat senjata di daerah operasi, melainkan bagaimana pihaknya merangkul masyarakat sehingga membuat masyarakat aman.(asn)






Editor: Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos