Antisipasi Narkoba, KSPK Panjang Perketat Penjagaan Pelabuhan

img
Petugas melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang keluar--masuk Pelabuhan Panjang. Foto: dok.H-Momen

Harianmomentum--Dalam upaya mencegah maraknya penyelundupan narkoba melalui pelabuhan laut, Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Panjang memperketat penjagaan serta pemeriksaan pintu keluar--masuk pelabuhan setempat.

 

"Kami sudah secara rutin melakukan pemeriksaan atas keluar--masuk kendaraan yang menggunakan jasa penyeberangan atau pengangkutan di Pelabuhan Panjang ini," kata Kepala KSKP Panjang, Iptu Ferdiansyah, saat dikonfirmasi kontributor harianmomentum.com, Kamis (23/3). 

 

Ia menyebutkan, pihaknya telah mengerahkan sebanyak 11 personel untuk melakukan pemeriksaan terhadap semua kendaraan yang masuk ke pelabuhan Panjang.

 

“Semua kendaraan kita periksa seperti motor, mobil mini bus, mobil box dan truk, yang akan menyeberang melalui tol laut Panjang,” kata Ferdiansyah.

 

Ia menjelaskan, razia yang dilakukan di pintu masuk pelabuhan Panjang, sebagai upaya antisipasi mencegah terjadinya tindak pidana penyelundupan narkoba dan barang-barang ilegal.

 

Menurut dia, KSKP Panjang sebelumnya telah berhasil menggagalkan pengiriman puluhan ton daging celeng ilegal dari Jambi yang akan dikirim ke Jakarta. 

 

Untuk itulah, agar selalu waspada maka kegiatan ini rutin dilakukan untuk mempersempit ruang gerak para pelaku, karena dalam melancarkan aksinya pelaku selalu mengunakan modus atau cara yang berbeda untuk mengelabui petugas.(bin/asn)



Leave a Comment