Jelang Putusan DKPP, Bawaslu Lampung Banyak Berdoa dan Berselawat

img
Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah bersama anggotanya saat menjalani sidang pemeriksaan DKPP, belum lama ini. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Lampung Fatikhatul Khoiriyah mengaku banyak berdoa dan berselawat, jelang putusan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) pada Rabu (6-4-2021).

Wanita berhijab yang akrab disapa Khoir itu mengaku telah menerima surat undangan atua pemberitahuan dari DKPP terkait jadwal sidang putusan yang akan digelar secara virtual.

“Sekarang tinggal banyak berdoa dan membaca selawat. Semoga putusannya bisa membahagiakan, dan kita semuanya bisa kuat menerima apapun keputusannya,” kata Khoir saat diwawancarai harianmomentum.com melalui sambungan telepon, Selasa (6-4).

Selain berdoa dan berselawat, menurut Khoir, tidak ada persiapan lainnya untuk sidang besok. Karena semua jawaban dan pembelaan mereka terhadap tuduhan dari pengadu telah disampaikan pada sidang pemeriksaan sebelumnya.

“Tidak ada persiapan apapun, karena besok itu kami hanya mendengarkan saja putusan dari DKPP,” ucapnya.

Baca juga: Besok, Dugaan Pelanggaran Kode Etik Bawaslu Lampung Diputuskan

Khoir mengaku berpasrah, dan siap menerima apapun keputusan DKPP.

“Kita menghormati apapun keputusannya. Karena itukan memang ranahnya DKPP untuk memutuskan,” tegasnya.

Perkara yang akan diputuskan oleh DKPP tersebut diadukan oleh Aryanto Yusuf dan Rakhmat Husein.

Keduanya mengadukan Ketua dan Anggota Bawaslu Provinsi Lampung Fatikhatul Khoiriyah, Iskardo P Panggar, Adek Asy’ari, Muhammad Teguh, Hermansyah, Tamri, dan Karno Ahmad Satarya atas dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilihan umum.(**)

Laporan/Editor: Agung Chandra Widi 



Leave a Comment