Pecatur Tulangbawang Wakili Lampung di PON Papua

img
Vioren Carisa pecatur putri asal Kabupaten Tulangbawang siap berikan prestasi terbaik di PON Papua pada Oktober 2021

MOMENTUM, Menggala--Vioren Carisa pecatur putri asal Kabupaten Tulangbawang dipastikan mewakili Provinsi Lampung pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, 2 hingga 15 Oktober 2021 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Tulangbawang Pahada Hidayat. Menurut dia, pada PON mendatang Vioren Carisa akan turun di nomor beregu putri.

Hal senada disampaikan pelatih catur kontingen Lampung Rusli. "Alhamdulillah atlet kita asal Kabupaten Tulangbawang bisa mewakili Provinsi Lampung untuk bisa berkompetisi di PON Papua mendatang. Semoga  bisa meraih prestasi yang membanggakan Kabupaten Tulangbawang dan Provinsi Lampung," kata Rusli, Senin (12-4-2021). 

Berdasarkan data yang dihimpun Harianmomentum, Vioren Carissa tercatat sebagai warga Kampung Dwiwarga Tunggaljaya, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang.

Sejumlah prestasi membanggakan juga pernah ditorehkan pecatur putri kelahiran Kotabumi Lampung Utara pada 25 Oktober tahun 2002.

Beberapa prestasi yang ditorehkan Vioren Carissa: juara ketiga O2SN Provinsi Lampung Tahun 2016, juara pertama  Kejurda Tahun 2016 dan tahun 2017. 

Juara pertama Porprov Lampung  Tahun 2017, juara pertama Kejurda Tahun 2018, peringkat keenam  Kejurnas Tahun 2018, juatra pertama kejurda U-17 tahun 2019 dan peringkat kelima  Kejurnas U-17 tahun 2019.(**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar



Leave a Comment