Zakat Fitrah, Ini Target Baznas Pesawaran

img
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Gedongtataan--Zakat fitrah menjadi kewajiban umat muslim yang harus ditunaikan pada bulan Ramadhan.

Terkait hal itu, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pesawaran menargetkan pengumpulan zakat fitrah sebesar Rp200 juta pada bulan suci Ramadhan tahun ini.

Ketua Baznas Pesawaran Abdul Hamid optimistis mencapai target tersebut, dengan kepercayaan dan dukungan masyarakat setempat.

“Tahun lalu kita menargetkan Rp200 juta, Alhamdullilah dana yang kita himpun mencapai Rp203 juta itu lebih dari target, jadi tahun ini kita optimis bisa mencapai target atau,  bahkan lebih,” kata Hamid, Sabtu (16-4-2021).

Untuk mencapai target tersebut, Baznas juga membuka Unit Pengumpul Zakat (UPZ) di  sebelas kecamatan serta di komplek perkantoran pemerintahan setempat.

Sosialisasi pada masyarakat juga gencar dilakukan secara langsung, maupun melalui jejaring sosial facebook dan website resmi milik Baznas Pesawaran.

“Ya, sosialisasi kita lakukan di setiap kegiatan Baznas, selain itu kita juga sosialisasi lewat facebook resmi milik Baznas,” katanya.

Hamid menyebut tahun lalu pihaknya sudah menyalurkan zakat kepada 2000 mustahik atau orang yang berhak menerima zakat. Mustahik tersebar pada sebelas kecamatan di Kabupaten Pesawaran.

“Dua atau tiga hari menjelang lebaran, zakat yang sudah kita himpun akan kita distribusikan kepada mustahik. Kalau tahun lalu kita sudah memberikan zakat fitrah kepada 2000 mustahik semoga tahun ini bisa lebih,” harapnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos