Bupati Pesawaran Salurkan Bantuan di Dua Kecamatan

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan bantuan kepada warga tidak mampu di Kecamatan Punduhpedada

MOMENTUM, Margapunduh--Bulan Ramadhan menjadi momentum Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran untuk membuktikan komitmen membantu meringankan beban masyarakat, khsusnya dari golongan prasejahatera.

Terkait hal tersebut, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) setempat menyalurkan bantuan kepada ratusan warga prasejahtera. Kegiatan yang dikemas dalam agenda Safari Ramadhan itu berlangsung  di dua kecamatan: Margapunduh dan Punduhpedada, Senin sore (19-4-2021).

"Jadi kegiatan Silaturahmi Ramadhan ini rencananya akan kita gelar di sebelas kecamatan, sembari kita memberikan bantuan kepada masyarakat yang sudah didata oleh Tim BAZNAS Pesawaran," kata bupati kepada masyarakat yang menghadiri kegiatan tersebut du  Masjid Jami Baitul Amal,Desa Pekonampai, Kecamatan Margapunduh.

Menurut Dendi, untuk pelaksanaan pertama hari pertama dilakukan di dua kecamatan: Punduhpedada dan Kecamatan Margapunduh. Jam pelaksanaan juga dimajukan, agar tidak bertepatan dengan buka puasa.

"Kita juga memajukan jamnya, guna mengantisipasi adanya kegiatan buka bersama yang berpotensi menjadi klaster baru," katanya.

Dendi juga mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.

"Ingat selalu terapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," imbaunya.

Ketua BAZNAS Pesawaran,Abdul Hamid mengatakan, bantuan yang disalurkan pada kegiatan Safari Ramadhan itu, berupa paket bahan kebutuhan pokok.

"Selain paket sembako, kami jug menyalurkan santunan kepada kaum duafa, anak yatim dan piatu serta program bedah rumah tida layak huni," ungkapnya.

Untuk Kecamatan Punduhpedada, bantuan sembako diberikanb kepada 165 keluarga penerima manfaat. Bedah rumah dua unit. Sedangkan untuk Kecamatan Margapunduh bantuan sembako diberikan kepada 150 keluarga penerima manfaat dan bedah rumah tiga unit. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos