Operasi Keselamatan Krakatau 2021, Satlantas Tulangbawang Gelar Rapid Antigen Gratis

img
Pelaksanaan rapid test antigen di pool damri Kampung Dwiwarga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang, Rabu (21-04-2021).

MOMENTUM, Menggala--Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulangbawang menggelar rapid test antigen guna mendukung pelaksanaan Operasi keselamatan Krakatau Tahun 2021.

Rapid test antigen dilaksanakan di Pool Damri, Kampung Dwiwarga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang, Rabu (21-04-2021).

"Hari ini saya bersama personel Satlantas dan Dokkes Polres Tulangbawang menggelar rapid test antigen dengan sasaran pengemudi, kondektur dan penumpang bus," ujar Kasat Lantas AKP Suhardo, mewakili Kapolres AKBP Andy Siswantoro.

Sebanyak 20 orang yang dilakukan rapid test antigen terdiri dari 14 orang dari bus Damri dan enam dari Bus Sinar Kencana. Hasilnya semuanya dinyatakan Non-Reaktif.

"Rapid test antigen yang dilakukan merupakan salah satu kegiatan dari Operasi Keselamatan Krakatau-2021, sebagai bentuk pencegahan guna meminimalisir terjadinya penyebaran Covid-19 di tempat-tempat keramaian," ujarnya.

Selain itu, dia juga mengimbau warga untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku dengan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, Menjaga jarak, Mengindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas).

Tak lupa diingatkan kepada para pengendara untuk selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas di jalan raya serta lengkapi diri dengan surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK. Khusus pengendara sepeda motor wajib gunakan helm SNI, jangan bermain handphone (HP) saat berkendaraan serta tidak memakai knalpot racing.

"Pengemudi mobil serta penumpangnya juga wajib menggunakan sefety belt (sabuk keselamatan) dan diingatkan kepada warga untuk tidak mudik Lebaran 2021 yang dimulai 6 Mei hingga 17 Mei mendatang," pungkas AKP Suhardo.(**)

Laporan: Abdul Rahman

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos