Brigif 4 Marinir/ BS Canangkan WBK

img
Danbrigif 4 Mar/BS, Kolonel Marinir Nawawi bersama Sekdakab Pesawaran Kesuma Dewangsa

MOMENTUM, Padangcermin--Brigade Infantri (Brigif) 4 Marinir/ BS mencanangkan pembangunan zona Integritas guna mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi mengatakan, pencanangan diwujudkan melalui reformasi birokrasi dalam rangka pencegahan korupsi dan peningkatan pelayanan publik.

"Salah satunya jajaran Brigif 4 Marinir/BS ikut serta aktif dalam program percepatan penaggulangan covid-19, penaggulangan bencana alam serta bekerja sama dengan pihak terkait serta masyarakat dalam program ketahanan pangan," kata Danbrigif, Senin (26-4-2021).

Nawawi juga menyebut, zona integritas adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pemimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi.

Menurut Nawawi, pencanangan pembangunan wilayah zona integritas adalah langkah awal untuk menyukseskan reformasi birokrasi dengan melaksanakan penataan sistem penyelanggaraan pemerintah yang baik, efektif, efisien pelayanan prima.

"Ini merupakan salah satu syarat dari penilaian mandiri reformasi birokrasi yang diamanatkan oleh kementrian pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi," kata dia.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesawaran Kusuma Dewangsa mengatakan, pemkab selaku saksi penandatanganan Pakta Integeritas mengapresiasi komitmen Brigif 4 Mar/BS mewujudkan wilayah bebas korupsi.

"Semoga ini menjadi awal yang baik karena Brigif yang merupakan satuan Militer telah berdeklarasi menjadi satuan zona interegritas wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani. Ini harus dapat diikuti oleh seluruh instansi dan dinas di Kabupaten Pesawaran," kata sekdakab.

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos