Kasat Lantas: Belum Ada Pemudik Masuk Pesawaran

img
Operasi penyekatan di Tugu Pengantin, Kecamatan Gedongtataan.

MOMENTUM, Gedongtataan--Kasat Lantas Polres Pesawaran, Iptu Amsar menyebut pihaknya belum menemukan adanya pemudik yang melintasi kabupaten setempat.

"Polres melakukan penyekatan di sejumlah lokasi strategis. Salah satunya di Tugu Pengantin Kecamatan Gedongtataan," kata dia, Senin (3-5-2021).

Hasilnya, belum ditemui adanya pemudik yang melintas di wilayah hukum setempat. Iptu Amsar juga menyebut pihaknya melakukan pemerikasaan terhadap 18 kendaraan umum maupun pribadi yang melintas. 

"Tidak ada yang kita minta putar balik, karena memang hanya warga lokal. Ya kita sampaikan tentang penerapan protokol kesehatan serta larangan mudik," terangnya.

Menurut Amsar, operasi penyekatan bertujuan untuk menghalau pemudik yang akan memasuki wilayah hukum Polres Pesawaran.

"Kita lakukan pengawasan terhadap mobil dari luar daerah atau pemudik secara selektif bersama petugas gabungan. Sementara bagi pengendara motor kita pantau penerapan prokesnya, bagi yang tidak bermasker kita berikan masker serta kita berikan sanksi berupa pushup," tambahnya.

Selain menyampaikan pentingnya penerapan protokol kesehatan, Amsar juga mengimbau warga Pesawaran untuk melengkapi surat kendaran, serta berkendara yang aman dan tertib lalu lintas.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment