Yusuf Barusman Ajak Pengurus KONI Peduli Kondisi Pelaku Olahraga

img
Aprizal wasit nasional biliar Lampung yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit, karena menderita typus

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Muhammmad Yusuf Sulfarano Barusman menjenguk Aprizal wasit nasional biliar Lampung yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit, karena menderita typus.

Kedatangan Yusuf Barusman itu merupakan bentuk perhatian, sekaligus memberikan motivasi, menguatkan mental dan moril para pelaku olahraga:  atlet, pelatih dan wasit yang akan turun di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua, bulan Oktober mendatang.

Sebelumnya kabar sakitnya Aprizal itu disampaikan Ketua Harian KONI Lampung Hannibal melalui aplikasi video smartphone kepada jajaran KONI dan insan olahraga Lampung. 

“Ini dia orangnya, Aprizal wasit nasional Biliar dari Lampung nggak bisa apa-apa, minum aja aja muntah,” kata Hannibal dalam videonya.

Menyaksikan video tersebut, Yusuf Barusman langsung menyusul Hannibal untuk menjenguk Aprizal di rumah sakit.

“Alhamdulillah, kabar dari Pak Hannibal langsung kita respon, dengan memberikan bantuan untuk perawatan yang bersangkutan. Saya sangat berterima kasih juga kepada pak Hanibal yang juga sangat responsif terhadap kondisi seperti ini,” Kata Yusuf Barusman.

Dia berharap, seluruh komponen KONI Lampung dapat memberikan respon cepat terkati kondisi atlet, pelatih, wasit maupun pengurus cabang olahraga yang mengalami musibah dalam bentuk apapun.

“Saya imbau teman-teman juga punya jiwa peduli yang tinggi, artinya responsif dengan masalah-masalah kemanusiaan seperti ini. KONI Lampung punya tanggungjawab juga terhadap urusan nonteknis para atlet, pelatih dan wasit. Itu semua, agar mereka bisa lebih fokus mempersiapkan diri untuk tampil di PON nanti," terangnya.

Yusuf turut mendoakan agar Aprizal segera sembuh kembali dan dapat beraktivitas seperti sediakala. “Saya doakan Aprizal segera bugar kembali. Kami akan bantu pengobatannya semoga bisa cepat ditangani dan memberikan ketenangan pada yang bersangkutan, sehingga cepat pulih. Aamiin,” harapnya. (**)

Laporan: Humas KONI

Editor: Munizar



Leave a Comment