Hilang Semalam, Bocah Lima Tahun Ditemukan Tewas di Irigasi Metro

img
Tangkapan video amatir warga saat proses pencairan bocah tenggelam di irigasi./ist

MOMENTUM, Metro--Hilang semalaman, bocah laki-laki berusia lima tahun ditemukan tenggelam dan meninggal dunia di aliran irigasi Kelurahan Rejomulyo, Kecamatan Metro Selatan, Rabu (5-5-2021).

Ketua RT 13 RW 03 di kelurahan setempat, Supri Hartono mengatakan, pada Selasa 4 April 2021 korban MFR (5) diketahui sedang bermain dengan sang kakak yang berusia 10 tahun. Namun sekitar pukul 15.00 sang adik (korban) menghilang dan langsung dilaporkan.

"Setelah diketahui menghilang, kami (warga sekitar) melakuan pencarian. Mulai dari sore, malem dan hingga habis sahur kami lakukan pencarian," kata dia.

Bahkan, dia menambahkan, pencarian dilakukan disekitaran lingkungan rumah warga. Namun pencarian yang dilakukan tidak menemukan titik terang.

"Nah, kebetulan sore itu istri saya sempat melihat korban berlari ke arah irigasi. Kemudian kami lakukan pencarian, kemudian ketemu hari ini pukul 14.00 WIB sekitar 200 meter dari titik hilang, posisi di ketemukan tenggelam di dasar irigasi," tambahnya. 

Sementara, Sigit (30) seorang warga yang menemukan jenazah korban, mengatakan bersama warga lainnya berinisiatif melakukan penyisiran di irigasi. 

Dia menjelaskan, pada Rabu 5 April 2021 sekitar pukul 08.00 WIB dilakukan penyurutan saluran irigasi. Setelah itu sekitar jam 13.00 dilakukan pencarian kemudian jam 14.00 diketemukan. 

"Kami bertiga, posisinya kedalaman air sedada orang dewasa dan arus yang lumayan deras. Pertamanya kami takut, namun dengan ngeraba-raba di dasar irigasi terus kerasa terinjak, dan jenazah langsung ngambang dan langsung di tangkap," jelasnya.(**)

Laporan: Adipati Opie/Rio

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos