Posko Penyekatan Mudik di Metro Lengang Tanpa Petugas

img
Kondisi posko penyekatan arus mudik di Jalan Pattimura 29 Banjarsari, Kecamatan Metro Utara yang berbatasan dengan Nunggalrejo, Kabupaten Lampung Tengah

MOMENTUM, Metro--Mungkin petugasnya lelah. Ucap seorang warga mengomentari kondisi dua posko penyekatan arus mudik di perbatasan Kota Metro.

Dua posko penyekatan arus mudik tersebut berlokasi di: Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat perbatasan dengan Trimurjo, Kabupaten Lampung Tengah dan Posko di jJlan Pattimura 29 Banjarsari, Kecamatan Metro Utara perbatasan dengan Nunggalrejo, KabupatenLampung Tengah.

Pantauan Harianmomentum, Senin (10-5-2021) sekitar pukul 18.00 WIB, kedua posko tersebut lengang, tidak ada petugas yang berjaga.

Akibatnya, tidak ada pengecekan kendaraan yang hendak masuk atau ke luar dari Kota Metro.

Padahal tujuan pendirian kedua posko tersebut, untuk penyekatan arus mudik dari luar daerah. Setiap pengemudi dan penumpang kendaraan dari luar daerah yang hendak masuk ke Kota Metro wajib dilakukan pemeriksaan, sesuai aturan pemerintah terkait pelarangan mudik lebaran untuk mencegah penularan covid-19.

"Penjagaan di posko itu hanya pagi sampai sore saja. Setelah magrib, ya sepi, terkadang sampai pagi lagi baru ada petugas yang berjaga. Jadi kalau habis magrib siapa saja bebas keluar masuk Kota Metro," ungkap seorang warga setempat.

Warga berharap, posko penyekatan arus mudik difugsikan sebagaimana mestinya.

"Seharusnya penyekatan pada malam hari juga dilakukan. Jangan kesanya posko ini, sekedar pormalitas saja. Katanya pelarangan mudik itu untuk mencegah penularan covid-19. Tapi kenyataanya kok begeni. Ya, difungsikanlah sebagaimana mestinya," kata warga lainya. (**) 

Laporan: opie/rio

Editor: munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos