Saparudin Segera Dirujuk ke RSUD Abdoel Moeloek

img
Petugas Puskesmas Penengahan memeriksa kondisi Saparudin

MOMENTUM, Penengahan--Saparudin warga Dusun Sampang, Desa Kekiling, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung selatan (Lamsel) segera mendapatkan pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdoel Moeloek, Bandarlampung.

Kepala Puskesmas Penengahan Syamsudin mengatakan, saat ini pihaknya sedang memproses rujukan pengobatan, lelaki usai 43 tahun itu ke  RSUD Abdoel Moeloek.

"Kita terus berkomunikasi dengan dokter terkait, tetapi untuk mengajukan rujukan harus sudah ada jadwal yang pasti, 2×24 jam lewat dari jadwal, ya harus bikin lagi," kata Syamsudin didampingi Camat Penengahan Erdiansyah, saat mengunjungi kediaman Saparudin, Rabu (19-5-2021).

Menutu Syamsudin, tahun lalu pihak puskesmas sudah pernah berkoordinasi dengan RSUD Abdul Moeloek, menjadwalkan Operasi Saparudin, namun tertunda karena covid-19.

"Sebelumnya tahun lalu sudah berkomunikasi dengan pihak Rumah Sakit Abdoul Moeloek, namun pada saat itu dokter yang akan menangani terpapar covid-19, jadi ditunda," terangnya. 

Baca juga: Saparudin Butuh Bantuan

Camat Penengahan Erdiansyah mengatakan, pihak siap memfasilitasi transportasi pengobatan Saparudin.

"Kita siap memfasilitasi transportasi pengobatan pak Saparudin. Untuk jadwal operasi akan dikoordinasikan dengan pihak RSUD Abdoel Moeloek," kata Erdiansyah.

Saparudin menyampaikan terima kasih atas bantuan pihak Kecamatan dan puskesmas Penengahan juga aparat desa setempat.

"Saya sangat berterimakasih kepada pak camat dan yang lainnya, sudah datang menjenguk. Mudah-mudahan pihak kecamatan bisa mendampingi saya nantinya ke rumah sakit," harapnya. (**)

Laporan: Endri

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos