Peringatan Harganas dan HUT IBI, Ini Kata Bupati Pesawaran

img
Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyampaikan sambutan acara peringatan Harganas dan HUT ke 70 Ikatan Bidan Indonesia

MOMENTUM, Gedongtataan--Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Hari Ulang Tahun ke 70 Ikatan Bidan Indonesia, hendaknya dijadikan momentum memantapkan upaya peningkatan derajat kesehatan dan kesejahteraan keluaraga.  

Demikian disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadona saat memberikan sambutan acara Peringatan Harganas ke 28 dan HUT ke 70  IBI, di aula kantor pemkab setempat, Selasa (29-6-2021).

"Generasi penerus bangsa akan lahir dari keluarga-keluarga kecil, Karena itulah, mereka harus tumbuh dalam keadaan sehat, cerdas, kreatif, dan produktif. Mari kita jadikan peringatan Harganas dan HUT IBI ini untuk memantapkan tonggak upaya peningkatan derajat kesehatan dan kesejahteraan keluarga," kata bupati.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah setempat, agar selalu disiplin menerapkan prtokol kesehatan: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Penularan covid-19 masih terus terjadi. Perlu kebersamaan untuk mengatasinya. Kita semua tanpa terkecuali harus semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan," imbaunya.

Hal senada disampaikan Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinan Pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK) Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi.

Menurut dia, peringatan Harganas harus semakin memotivasi seluruh elemen untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejehateraan masyarakat dari satuan kelompok terkecil, yakni keluarga.

"Anak-anak juga harus dibekali dengan pendidikan yang berkualitas sebagai modal pembangunan bangsa," katanya.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Pesawaran Maisuri berharap, peringati Harganas dan HUT IBI adalah momentum merefleksikan pentingnya peran keluarga dalam mewujudkan generasi penerus yang sehat, cerdas, kreatif dan produktif. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos