Film Pendek Karya Aparatur Pemkab Pesawaran Raih Juara Kedua Nasional

img
Kabag Prokopim, Setdakan Pesawaran Jayadi Yasa (dua dari kiri) dan tim produksi film pendek berjudul Beras Sumarno

MOMENTUM, Gedongtataan--Karya kreatif ternyata tak melulu harus dihasilkan oleh seniman. Semua orang bisa menghasilkan karya kreatif, tak terkecuali para aparatur pemerintah. Itu dibuktikan oleh para aparatur Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Sekretariat Daerah Kabupaten Pesawaran.

Film pendek berjudul 'Beras Sumarno' garapan para aparatur Pemkab Pesawaran itu berhasil meraih juara kedua pada lomba  film pendek tingkat nasional memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-75.

Kepala Bagian Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Pesawaran Jayadi Yasa mengatakan, film pendek yang digarap para apartur pemkab itu  menggambarkan dampak pandemi covid-19 terhadap kehidupan sosial masyarakat dan upaya pemerintah mengatasinya.

"Ceritanya sangat ringan, diangkat dari apa yang dialami masyarakat  di tengah situasi pandemi covid-19 dan upaya Pemkab Pesawaran untuk mengatasinya. Semoga dapat menginspirasi kita untuk memperkuat sinergi dalam mencegah dan menangani pandemi covid-19 di Kabupaten Pesawaran," kata Jayadi, Rabu (30-6-2021).

Cerita film pendek itu juga menggambarkan terkait situasi sebelum dan  dan setelah  pandemi covid-19 melanda Pesawaran dengan aransemen lagu presisi Polri. 

"Film pendek ini diperankan oleh Rahmat dengan melibatkan Kepala Desa Gebang, warga di kawasan wisata Mangrove Petenggoran dan para anggota kepolisian. Sutradaranya tiga orang:  Orion, Fajar dan Anton," ungkapnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos