Positif Covid-19 Meningkat, Pemkab Pesawaran Jamin Ketersediaan Oksigen

img
Ilustrasi/ist

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran menjamin ketersediaan tabung oksigen, menyusul meningkatnya penyebaran covid-19 di wilayah setempat.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Maysuri mengatakan, pihaknya telah melakukan antisipasi kelangkaan oksigen dengan menambah pasokan hingga 44 tabung. Tambahan pasokan tersebut dilakukan dengan mengisi ulang tabung oksigen di stasiun pengisian oksigen di Palembang,Provinsi Sumatera Selatan pada Selasa malam (6-7-2021).

"Sudah jemput bola (menambah pasokan tabung oksigen), sesuai arahan bupati agar cepat mengambil langkah untuk penanganan terhadap pasien yang terkonfirmasi Covid-19 yang sedang menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah dan Puskesmas rawat inap jangan sampai stok oksigen habis," kata Maysuri, Rabu (7-7-2021).

Dia menerangkan, pengisian ulang tabung oksigen ke Palembang Selatan  dilaksanakan oleh dua tenaga medis RSUD dan dua anggota TNI dari Brigif 4 Marinir/BS.

"Untuk stok oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah ada 69 tabung yang isi penuh dan 44 terpakai. Semoga stok oksigen yang ada dapat memenuhi kebutuhan masyarakat akibat terpapar covid-19," harapnya.

Maysuri berpesan kepada masyarakat, khususnya yang sedang menjalani  isolasi mandiri untuk tidak panik: tetap menerapkan protokol kesehatan, istirahat cukup serta jaga daya tahan tubuh.

Diketahui, hingga kini jumlah pasien covid-19 di Kabupaten Pesawaran terdapat 214 pasien covid-19 yang sedang menjalani isolasi. Delapan kecamatan di kabupaten setempat masuk status  zona merah, dua kecamatan  zona orange dan satu kecamatan zona kuning. (**)

Laporan: Rifat Arif 

Editor:  Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos