HUT Ke-14 Pesawaran Usung Tema Protokol Kesehatan

img
Peringatan HUT ke 14 Kabupaten Pesawaran digelar secara virtual di aula pemkab setempat.

MOMENTUM, Gedongtataan--Penerapan protokol kesehatan menjadi perayaan Hari Ulang Tahun ke-14 Kabupaten Pesawaran. Hal itu sekaligus sebagai pengingat masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, peringatan hari lahir Kabupaten Pesawaran itu digelar sederhana dengan upacara secara virtual di aula pemkab setempat, Sabtu (17-7-2021).

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona menyampaikan, peringatan hari lahir hendaknya menjadi momentum semakin meningkatkan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Patuhi Protokol Kesehatan untuk Pesawaran Bangkit dan Bebas Covid-19, menjadi tema dalam perayaan tahun ini. Sebab pandemi masih terjadi, dan Pesawaran masih dalam proses untuk keluar dari zona merah penyebaran Covid-19," kata Dendi.

Dendi juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Pesawaran harus bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran Kabupaten Pesawaran sebagai sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi setiap detik perjuangan dengan karya, prestasi dan kerja produktif demi meraih cita-cita dan harapan akan masa depan yang lebih baik.

Penanganan Covid tentunya tidak bisa kita laksanakan sendiri, kita semua harus bekerjasama dan bekerja bersama-sama untuk menekan kasus baru covid yang saat ini kembali merebak ditengah- tengah masyarakat.

Untuk itu, Pemkab Pesawaran akan mengambil langkah PPKM darurat yang laksanakan bersama semua pihak termasuk TNI/Polri, tenaga kesehatan dan semua pemangku kepentingan. "Mari kita dukung

pelaksanaan PPKM darurat ini untuk menekan peningkatan kasus covid di Kabupaten Pesawaran," sebut Dendi.

Menurut dia, sampai saat ini Kabupaten Pesawaran masih masuk dalam zona merah penyebaran covid.

Namun untuk menangani dampak Covid-19 dan melanjutkan pembangunan ke arah yang lebih baik, tentunya akan membutuhkan dukungan berbagai pihak.

"Untuk itu saya mengharapkan dukungan dan partisipasi dari semua pihak guna mewujudkan cita-cita luhur masyarakat Kabupaten Pesawaran. Saya

berharap kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Pesawaran terus mempertahankan dan meningkatkan dukungan, perhatian dan kerjasama

dalam menyukseskan pembangunan daerah di berbagai bidang, terlebih dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19," katanya. (*)

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos