Dendi Serahkan Sapi Kurban ke Islamic Center

img
Dendi Ramadhona saat menyerahkan satu ekor sapi di halaman masjid Islamic Center, Kabupaten Pesawaran.

MOMENTUM, Gedongtataan--Menjelang hari raya Idul Adha 1442 Hijriah, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyerahkan satu ekor sapi kepada pengurus Masjid Islamic Center kabupaten setempat.

"Hari ini saya menyerahkan satu ekor sapi atas nama saya dan keluarga, untuk disembelih di Masjid Agung Islamic Center ini, dan nanti dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya," kata Dendi, Senin (19-7-2021).

Dia mengatakan, selain menyerahkan sapi kedatangannya di Masjid Islamic Center sekaligus memastikan tidak adanya pelaksanaan shalat Idul Adha dan melihat persiapan teknis dalam penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban.

"Hari ini saya baru selesai zoom bersama bapak Presiden dan Wakil, beliau meminta untuk pelaksanaan Salat Idul Adha tidak dilaksanakan di rumah ibadah maupun lapangan, harus melaksanakan di rumah," tuturnya.

Dendi juga meminta kepada panitia pemotongan hewan kurban Islamic Center maupun masjid-masjid yang melaksanakan pemotongan, agar dapat mengedepankan protokol kesehatan dan mengurangi potensi kerumunan.

"Kepada seluruh panitia pemotongan hewan kurban, agar membagikan bingkisan berisi daging secara langsung ke rumah masyarakat penerima daging," pintanya.

Ketua panitia pemotongan hewan qurban Islmaic Center Kabupaten Pesawaran, Ulin Nuha mengatakan penerimaan hewan kurban mengalami penurunan yang sangat signifikan.

"Alhamdulillah tahun ini ada dua ekor sapi, satu dari Pak Bupati dan satunya dari BAZNAS Pesawaran dan rencananya tahun ini kita akan membagikan 400 kupon daging, yang akan kita bagi secara langsung ke rumah rumah penerima. Kalau tahun sebelumnya kita memotong lima ekor sapi dan empat ekor kambing, dan membagikan  1200 kupon," katanya.

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos