Puluhan Nakes Positif Covid-19, RSUD Pesawaran Tetap Buka Pelayanan

img
RSUD Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Sebanyak 25 Tenaga Kesahatan (Nakes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pesawaran, dinyatakan positif terjangkit Covid-19 setelah melakukan swab tes antigen.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Maisuri, mengatakan sebanyak 25 nakes dinyatakan positif Covid-19 dan melakukan isolasi mandiri.

"Iya memang benar, saat ini puluhan nakes tersebut sedang menjalani isolasi mandiri, sebagai upaya penyembuhan dan memutus penularan Covid-19 di lingkungan RSUD Pesawaran," terangnya, Kamis (22-7-2021).

Maesuri menyebut, puluhan nakes itu bertugas melayani pasien di rumah sakit setempat. "Mereka inikan berhadapan langsung dengan pasien, jadi resiko terpaparnya cukup besar, tapi yang jelas kami akan selalu mendukung para nakes kita, karena mereka garda terdepan dalam menangani pasien yang terkonfirmasi," katanya.

Dia mengatakan, puluhan nakes ini dinyatakan positif berdasarkan hasil swab antigen yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan.

"Jumlah nakes di RSUD itu ada sekitar 365 orang, setelah kita lakukan antigen keseluruhannya terdapat 25 orang yang dinyatakan positif," ujarnya.

Meskipun puluhan nakes RSUD menjalani isolasi mandiri, namun tidak akan mempengaruhi pelayanan kepada masyarakat yang ingin berobat di fasilitas kesehatan tersebut.

"Kalau untuk pelayanan insya Allah tidak terganggu, karena ada shift-shiftan untuk para nakes yang bertugas, disituasi seperti saat ini kita malah ingin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujar dia.(**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos