Pesawaran Siapkan Gedung KONI untuk Pasien Covid-19

img
Ilustrasi. Ist.

MOMENTUM, Gedongtataan-Pemkab Pesawaran menyiapkan gedung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) sebagai ruang isolasi pasien Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Maysuri mengatakan, tindakan itu untuk mengantisipasi lonjakan pasien covid-19.

"Kami mengantisipasi hal-hal terburuk. Salah satunya, ruang isolasi pasien Covid-19 beberapa waktu lalu penuh. Kami sudah berkoordinasi dengan seluruh pihak, termasuk pengurus KONI," ungkapnya, Senin (9-8-2021).

Selain itu, Maisuri mengatakan ada beberapa puskesmas rawat inap yang telah memiliki ruang isolasi, juga sudah disiapkan untuk merawat pasien Covid-19.

Pihaknya juga telah menyiapkan tabung oksigen bagi Puskesmas yang menyiapkan ruang isolasi, sehingga apabila ada pasien yang perlu mendapatkan bantuan oksigen pihak Puskesmas dapat langsung mengambil langkah.

"Kemarin kita juga telah mendapatkan bantuan tiga tabung oksigen dari Provinsi Lampung, kemudian kita juga memiliki 70 tabung oksigen, sehingga kebutuhan oksigen untuk pasien di RSUD dan puskesmas yang menyiapkan ruang isolasi dapat terpenuhi semua," katanya.

Menurut dia, dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Pesawaran, selain penerapan prokes, kemudian vaksin, perlu adanya kesadaran dari seluruh warga Pesawaran tentang bahayanya virus Corona ini.

"Kita selalu melakukan edukasi kepada masyarakat akan bahayanya virus corona ini, sehingga masyarakat dapat memprotect diri mereka, dan kalau kesadaran itu sudah muncul secara otomatis mereka akan menerapkan protokol kesehatan," kata dia.

Laporan: Rifat Arif

Editor: M Furqon.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos