HUT ke 76 RI, Ini Pesan Vetran Perang Kemerdekaan Asal Desa Bernung

img
Sanusi 98 tahun vetran perang kemerdekan Republik Indonesia, asal Desa Bernung, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Generasi muda saat ini tidak harus berperang melawan penjajah. Namun itu, bukan berarti perjuangan sudah selesai. Generasi muda saat ini harus berjuang mewujudkan cita-cita kemerdekaan dengan memerangi kebodohan dan kemalasan.

Pesan itu disampaikan Sanusi 98 tahun vetran perang kemerdekan Republik Indonesia. Warga Desa Bernung, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran itu, merupakan pelaku sejarah perang mempertahakan kemerdekaan pada masa Agresi Militer Beland tahun 1947.       

"Jika NKRI ini sebagai sebuah rumah yang dihuni keberagaman, maka kami dulu sudah membangunya. Tanggungjawab pemuda saat ini, untuk merawat dan menjaga, agar rumah kita tetap utuh," kata Sanusi usai mengikuti upacara peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia di Aula Kantor Pemkab Pesawaran, Selasa (17-8-2021).

Di usianya yang  menjelang satu abad, Sanusi masih bersemangat untuk memberikan motivasi kepada generasi muda saatini. Dia juga mengapresiasi Pemkab Pesawaran yang telah memberikan penghargaan sebagai veteran perang kemerdekaan.

"Pemuda hari ini harus mencintai rumah yang telah kita bangun dengan tetasan keringat dan darah para pahlawan pendahulu. Salah satunya dengan selalu mengingat dan menghargai sejarah perjuaangan para pahlawan," pintanya.

Upacara peringatan HUT ke 76 Kemerdekaan Republik Indonesia, di Kabupaten Pesawaran dipimpin Bupati Dendi Ramadhona. Upacara berlangsung dengan peserta terbatas dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos