Disdikbub Pesawaran Verifikasi Kesiapan PTM

img
Kepala Disdikbud Pesawaran Fauzan Suaidi

MOMENTUM, Gedongtataan--Penurunan level status penyebaran covid-19 di Kabupaten Pesawaran dari zona merah ke zona orange, membuat beragam aktifitas masyarakat kembali bergeliat. 

Geliat aktifitas masyarakat tersebut, menumbuhkan harapan untuk kembali digelarnya sistem pembelajaran tatap muka (PTM) langsung di sekolah.

Terkait hal tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pesawaran, mulai melakukan verifikasi kesiapan sekolah menggelar PTM di tengah situasi pandemi covid-19.

Kepala Disdikbud Pesawaran Fauzan Suaidi mengatakan, saat ini pihaknya terus memverifikasi kesiapan sekolah terutama yang berada di wilayah berstatus zona hijau, kuning dan orange untuk menggelar PTM. 

"Kemarin kan kita melihatnya dari status zona perkecamatan untuk kegiatan PTM, tapi kali ini kita mencoba akan menggelar PTM di sekolah-sekolah dengan memperkecil status zona hingga di tingkat desa yang ada sekolah," katanya Fauzan, Kamis (26-8-2021).

"Kalau kita melihat status zona perkecamatan sepertinya terlalu besar ya, karena kalau ada satu kecamatan statusnya zona orange, belum tentu seluruh desa yang ada di kecamatan tersebut orange semua. Maka dari itu kita akan perkecil lagi syarat PTM, dengan melihat status hingga ke tingkat desa," jelasnya. 

Selanjutnya, hasil verifikasi tersebut akan disampaikan kepada  atgas Covid-19 tingkat kabupaten untuk mendapatkan rekomendasi pelaksanaan PTM.

Meski demikian, dia mengimbau pihak sekolah yang nanti mendapatkan izin PTM, dapat memastikan penerapan protokol kesehatan berjalan sesuai aturan. 

"Jangan sampai PTM yang akan digelar nanti justru menimbulkan klaster baru penyebaran covid-19. Karena itu, pihak sekolah bisa menjaga penerapan protokol kesehatan berjalan dengan baik, sesuai aturan yang berlaku," imbaunya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos