Resmikan Bendungan Way Sekampung, Jokowi akan Kunjungi Pesawaran

img
Rapat persiapan menyambut kunjungan Presiden ke Kabupaten Pesawarn

MOMENTUM, Gedongtataan--Presiden Joko Widodo dijadwalkan, berkunjung ke Kabupaten Pesawaran, meninjau vaksinasi covid-19 untuk remaja. 

Pelaksana harian (Plh) Sekertaris Daerah Kabupaten Pesawaran Syukur mengatakan, agenda utama kunjungan presiden pada 2 September 2021 itu untuk meresmikan Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu.

"Sebenarnya agenda utama kunjungan Presiden untuk meresmikan Bendungan Way Sekampung, tapi presiden juga dijadwalkan meninjau pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk remaja dan pelajar di Kabupaten Pesawaran," kata Syukur usai rapat persiapan agenda penyambutan kunjungan tersebut. Rapat berlangsung di SMP Negeri 1 Pesawaran, Jumat (27-8-2021).

Pemkab Pesawaran menyiapkan seribu dosis vaksin jenis sinovac yang akan diberikan kepada para pelajarajenjang SMP hingga SMA. "Jadi kuota vaksin diberikan untuk seribu orang," ujarnya.

Berdasarkan data, rincian peserta vaksin terdiri dari: 362 siswa dari SMPN 1 Pesawaran, 129 siswa dari SMPN 26 Pesawaran, 189 siswa SMPN 19 Pesawaran. Kemudian 354 siswa SMAN 1 Gedongtataan."Sisanya dari SMK Pelita yang datanya sampai saat ini belum tertulis," tambahnya.

Untuk mencegah terjadinya kerumunan saat pelaksanaan vaksinasi, pemkab  akan membagi menjadi beberapa lokasi.

"Prokes tetap kita kedepankan, seribu orang itu tidak mungkin kita tempatkan disatu tempat, maka dari itu kita hari ini menggelar rapat untuk memastikan seperti apa baiknya, kemungkinan akan kita bagi lokasi vaksinasi," kata dia.

"Meskipun kita bagi tempatnya, tapi kita merencanakan agar pak Presiden dapat tetap melihat dan berkomunikasi dengan para peserta vaksin melalui virtual," terangnya.

Dia berharap, dengan pelaksanaan vaksinasi perdana untuk remaja ini pelaksanaan vaksin remaja dapat terus berjalan, sehingga hal ini dapat memberikan kenyamanan dan keamanan wali murid apabila Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilaksanakan.

"Kita ketahui saat ini vaksinasi untuk remaja di Kabupaten Pesawaran memang baru dilaksanakan, namun kita usahakan ke depan vaksinasi terus berlanjut sehingga seluruh masyarakat Pesawaran dapat tersentuh vaksin," harapnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos