RSUDAM Siap Hadapi Satgas Saber Pungli Polda

img
Kasubbag Humas RSUDAM Ahmad Sapri. Foto: Ira Widya

Harianmomentum--Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUDAM) menyatakan siap menghadapi Satgas Saber Pungli yang rencananya akan diturunkan oleh Polda Lampung guna menyelidiki dugaan pungli jasa ambulans di RS tersebut.

 

"Sebagai instansi pemerintah siap. Kalaupun hasil penyelidikan memang bersalah ya kami juga menerima sanksi dan siap dihukum," ungkap Kasubbag Humas RSUDAM Ahmad Sapri, Rabu (27/9).

 

Sapri mengatakan, pihak RSUDAM tidak melakukan persiapan apapun untuk menghadapi penyelidikan satgas tersebut. Pasalnya, dia merasa pihaknya sudah bekerja sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP).

 

Menurut Sapri, saat ini proses validasi dan investigasi tengah dilakukan oleh tim dari inspektorat dan badan pengawas Provinsi.

 

Sementara oknum sopir yang diduga meminta sejumlah uang kepada orang tua jenazah bayi tersebut sementara ini dinonaktifkan dari tugasnya.

 

"Sopirnya itu TKS (tenaga kerja sukarela) dan saat ini sedang dinonaktifkan sementara sambil menunggu hasil investigasinya keluar," kata Sapri.

 

Kejadian yang menjadi viral di berbagai media dan surat kabar ini, lanjut Sapri, tidak berpengaruh terhadap pelayanan di RS andalan masyarakat Lampung tersebut. Pelayanan kesehatan tetap berjalan sebagaimana biasanya.

 

"Ga berpengaruh ataupun mengganggu proses pelayanan di RS ini. RS ini kan untuk masyarakat umum, jadi ga bisa berhenti begitu aja pelayanannya tetap berjalan biasa" tegasnya. (ira)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos