Pelajar di Pesawaran Antusias Ikuti Vaksinasi Remaja

img
Uniroh Utami, Kepala Sekolah SMP 19 Pesawaran.

MOMENTUM, Gedongtataan-- Ratusan siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) 19 Pesawaran antusias mengikuti vaksinasi bagi usia remaja di kabupaten setempat. 

Kepala SMP 19 Pesawaran, Uniroh Utami menuturkan pihaknya telah melakukan sosialisai kepada ratusan siswa yang turut serta dalam vaksinasi tersebut. Sebanyak 189 siswa sekolah tersebut menjadi target vaksinasi remaja pertama kali di wilayah setempat. 

"Total 616 siswa di sekolah kami, sementara baru 189 yang mendapat kesempatan mengikuti vaksinasi remaja pertama kali di Pesawaran," jelas Uniroh, Kamis (2-9-2021). 

Menurut dia siswa sekolah tersebut sangat antusias menunggu vaksinasi guna mempersiapkan diri sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang rencananya digelar pada pertengahan September mendatang. 

"Alhamdulillah orang tua dan anak-anak siswa sekolah kami antusias mengikuti vaksinasi, dan kami pun mendukung dengan memberikan pengertian pentingnya vaksinasi guna mencegah cluster baru penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah," katanya. 

Uniroh juga memastikan sebelum dilakukan suntik vaksin, pihaknya telah menjamin ketahanan tubuh para siswa dengan memberikan sarapan dan makanan bergizi. 

"Kami berikan sarapan dan makanan sehat agar imunitas tubuh anak-anak terjaga dan mengikuti vaksinasi dengan perasaan suka cita," tuturnya. 

Riski Saputra (14) pelajar kelas IX SMP 19 Pesawaran merasa senang setelah selasai divaksin, dan tidak merasakan efeksamping dari suntik vaksin. 

"Senang bang, karena kata guru kami, vaksinasi bisa mencegah penularan Covid-19, dan tadi sebelum vaksin kita sarapan dulu. Harapan kami sih pandemi segera hilang dan kami bisa kembali ke sekolah," kata pelajar asal Desa Bogorejo, Kecamatan Gedongtataan itu.(**) 

Laporan: Rifat Arif
Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos