Menteri Koperasi Dukung Pemasaran Produk Olahan Kakau Pesawaran

img
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengapresiasi pembangunan Galerri Coklat Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki mendukung program pengembangan pemasaran produk olahan komoditi tanaman kakau yang dilakukan Pemkab Pesawaran. 

Dukungan tersebut disampaikan  Teten Masduki saat meninjau sekaligus meresmikan Galeri Cokelat di Desa Negerisakti, Kecamatan Gedongtataan, Rabu (8-9-2021).

Dia juga mengapresiasi pembangunan Galeri Coklat sebagai sarana promosi dan pemasaran hasil olahan kakau yang menjadi salah satu komoditi perkebunan andalan Kabupaten Pesawaran.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, sebagai bentuk dukungan terhadap upayan pengembangan komoditi kakau itu, kementerian koperasi dan UKM akan membantu upaya pemasaran prodak olahan kakau ke level nasional.  "Nanatinya pihak kementerian koperasi dan UMK akan membatu pemasaran  produk olahan kakau yang dikelola Geleri coklat sebagai oleh-oleh khas Peswaran," kata bupati.

Dalam kunjungan tersebut, Teten juga meninjau proses pembuatan kerajinan sulam tapis dengan motif huruf Al-quran. Kerajinan tapis itu rencananya akan dipajang dalam Museum Tapis Al-quran. 

"Selain itu pak menteri juga memberikan dukungan untuk pembangunan Museum Tapis Akbar yang nantinya akan menjadi destinasi wisata religius di Kabupaten Pesawaran dan melibatkan sekitar 700 pengrajin sulam tapis," ungkapnya.

Untuk itu, kementerian koperasi dan UKM akan berkoordinasi dengan kementerian terkait: kemendikbud, kemendag dan kementerian pariwisata ekonomi kreatif untuk mendukung pembangunan Museum Tapis di Pesawaran.

Turut mendampingu kunjungan menteri tersebut: Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, jajaran forum komunikasi pimpinan daerah Provinsi Lampung dan Kabupaten Pesawaran. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos