Bupati Pesawaran Lantik 14 Pejabat Pemkab

img
Bupati Pesawaran melantik 14 pejabat pejabat pimpinan tinggi pratama

MOMENTUM, Gedongtataan--Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pesawaran untuk mempercepat akselerasi capaian program pembangunan di wilayah setempat. Salah satunya melalui pergantian pejabat pimpinan tinggi pratama yang disesuaikan dengan kebutuan kinerja organisasi perangkat daerah (OPD).

Hal tersebut, disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat melantik 14 kepala OPD, hasil rolling dan mutasi. Pelantikan berlangsung di kantor pemkab setempat, Senin (13-9-2021).

"Jadi kami tidak asal melukir kepala OPD, tapi kita lihat dahulu rekam jejaknya sebelum menempatkannya di OPD tersebut, sehingga ke depan kinerja pejabat yang baru dilantik dapat lebih efektif mencapai progam kerja pembangunan sesuai bidang tugasnya," kata Dendi.

Dia menyebut, pergantian jabatan dalam birokrasi kepemerintahan merupakan halk yang wajar, untuk penyegaran kinerja sekaligus peningkatan jenjang karier aparatur sipil negara.

"Kebijakan yang saya ambil pada hari ini, bukan semata-mata kepentingan pribadi, namun  demi  kepentingan dan kemajuan Kabupaten Pesawaran sekaligus proses peningaktan jejang karier aparatur sipil negara," terangnya.

Dendi meminta, kepala OPD yang baru dilantik,  tidak sungkan bertanya kepada kepala OPD sebelumnya, ketika menemukan kesulitan saat bertugas di tempat yang baru.

"Yang baru jangan malu bertanya, dan yang lama jangan pelit informasi, seperti contoh kepala Dinas Pariwisata bagaimana caranya mempercepat akselerasi pembangunan pariwisata di tengah pandemi covid-19 saat ini, kalau menemukan kesulitan tanya kepada kadis terdahulu, sehingga mengetahui step by stepnya," pintanya. 

Para pejabat yang dilantik itu, antara lain:  Ketut Partayasa yang sebelumnya menjabat Kadisdukcapil, dilantik sebagai Kadis Pariwisata, Kadisdikbud Fauzan Suaidi dilantik sebagai Kadisdukcapil dan Marzuki Ali sebagai Asisten II Bidang Perkonomian dan Pembangunan.

Selanjutnya, Kepala Litbang Suranto menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, Kepala Inspektorat Cabrasman menjadi Staf Ahli bidang pemerintahan. Kadisnakertrans Heksus menjadi Kepala Inspektorat, Kadis Lingkungan Hidup Sofyan Agani menjadi Kepala BPBD.

Kadis Pariwisata Elsafri Fahrizal menjadi Kadis Koperasi UMKM, Kadis Pertanian dan Peternakan Anca Marta Utama menjadi Kadis Pendidikan, Kadis Pemuda dan Olahraga Toto Sumedi menjadi Sekretaris Sekretaris DPRD.

Kepala BPBD Mustari menjadi Staf Ahli Bidang ekonomi, Kadis Koperasi dan UMKM Rohana Sri Hartati menjadi Kepala Litbang dan Staf Ahli Eriawan menjadi Kadis Lingkungan Hidup serta Plt Bappeda Fisky Virdaos menjadi Kadis Pertanian dan Peternakan. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos