Gerebek Rumah di Kampung Sukarame, Polisi Tangkap Terduga Pengedar Narkoba

img
Tersangka dan barang bukti kejahatan narkoba jenis sabu di Kabupaten Tulangbawang.

MOMENTUM, Menggala--Aparat Kepolisian Resor (Polres) Tulangbawang menggerebek rumah yang diduga menjadi lokasi transaksi kejahatan narkoba.

Hasilnya, petugas Satuan Reserse Narkoba (Satrenarkoba) Polres Tulangbawang menangkap satu orang yang juga pemilik rumah di Kampung Sukarame, Kecamatan Meraksa Aji.

"Selasa (7-9) malam lalu petugas kami menggerebek sebuah rumah yang sering dijadikan tempat transaksi narkotika jenis sabu. Petugas berhasil menangkap seorang pria berinisial MN (31)," ujar Kasat Resnarkoba AKP Anton Saputra, mewakili Kapolres AKBP Hujra Soumena, Selasa (14-9-2021).

Lanjut AKP Anton, dari tangan pria tersebut berhasil disita barang bukti berupa sebungkus plastik bening berisi narkotika jenis sabu, dan satu potong pipet yang didalamnya terdapat hal serupa sebanyak 0,43 gram, serta satu lembar uang pecahan Rp2 ribu.

Kasat menjelaskan, keberhasilan petugas dalam mengungkap peredaran gelap narkotika itu merupakan hasil penyelidikan di wilayah Kecamatan Meraksa Aji.

Informasi yang didapat bahwa sebuah rumah yang ada di Kampung Sukarame sering dijadikan tempat transaksi narkotika.

"Setelah dipastikan rumah tersebut sedang ada penghuni, petugas langsung melakukan penggerebekan. Hasilnya seorang pria yang merupakan pemilik rumah ditangkap serta disita barang bukti berupa sabu," jelas AKP Anton.

Ia menambahkan, dari hasil pemeriksaan, pria itu mengaku mendapatkan narkotika jenis sabu dari rekannya yang berada di Kampung Sukabhakti, Kecamatan Gedungaji Baru, Kabupaten Tulangbawang.

Pria tersebut saat ini sudah ditahan di Mapolres Tulangbawang dan dikenakan Pasal 114 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Tersangka juga terancam pidana penjara seumur hidup atau sesingkat-singkatnya 5 tahun.(**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment