Gerindra Tanggamus Gelar Vaksinasi Gratis di Kuripan

img
Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Ir H Hajin M Umar didampingi Kadis Kesehatan Taufik saat meninjau lokasi vaksinasi.

MOMENTUM, Kotaagung--Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Tanggamus menggelar vaksinasi Covid-19 gratis di Kelurahan Kuripan Kecamatan Kotaagung kabupaten setempat, Rabu (15-9-2021).

Ketua DPC Gerindra Tanggamus Drs Hi Mukhlis Basri diwakili Wakil Ketua Hajin M Umar mengatakan, vaksinasi Covid 19 di Kecamatan Kotaagung merupakan yang kedua, karena sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Limau. Adapun untuk kuota di Kotaagung menyasar 450 orang.

"Vaksinasi Covid 19 Partai Gerindra ini menyasar 1000 orang yang dibagi dalam empat titik, yaitu Limau, Kotaagung, Pugung dan Airnaningan. Di Kotaagung digelar selama dua hari, Rabu dan Jumat ini agar tidak terjadi kerumunan," kata Hajin.

Hajin mangatakan, vaksinasi massal ini bertujuan membantu pemerintah dalam memerangi Covid-19 sehingga terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) bagi warga di Tanggamus.

"Dengan adanya vaksinasi Covid 19 maka imun dapat meningkat, sehingga dapat mencegah warga tertular. Harapannya dengan vaksinasi pandemi ini dapat berlalu sehingga kehidupan bisa kembali normal, masyarakat dapat kembali berkumpul dan perekonomian kembali bergeliat, karena kita tahu pandemi melumpuhkan perekonomiannya," kata Hajin yang juga Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tanggamus itu.

Masih kata Hajin, vaskinasi Covid 19 yang dilaksanakan berasal dari jalur aspirasi anggaran DPR RI yang juga Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani.

"Vaksinasi massal gratis ini dapat terlaksana karena Pak Ahmad Muzani yang sudah memfasilitasi vaksin ke Kemenkes. Tidak hanya Lampung tapi hampir di seluruh wilayah se Indonesia. Untuk Lampung hampir semua kabupaten/kota melaksanakan, tinggal beberapa titik lagi," ungkap Hajin.

Dia juga menyampaikan pesan dari Sekjend Partai Gerindra Ahmad Muzani, agar warga Tanggamus yang sudah divaksin tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes) dan menjaga kebersihan. "Jadi, walau sudah divaksin pak Ahmad Muzani tetap berpesan agar prokes selalu diterapkan, jangan sampai lengah," pungkasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Tanggamus Taufik Hidayat menyambut baik pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan DPC Partai Gerindra Tanggamus.

Menurut Taufik, adanya partisipasi partai politik maka dapat membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Tanggamus.

"Saya mewakili Pemkab Tanggamus menyambut baik adanya giat vaksin partai Gerindra ini yang sudah berpartisipasi dalam pengembangan cakupan vaksinasi di Tanggamus. Ini sangat membantu mengingat cakupan vaksinasi kita baru 11 persen," katanya.(**)

Laporan: Galih/Asdijal

Editor: Agus Setyawan



Leave a Comment