PLN Salurkan CSR Pertanian untuk Kelompok Tani di Tarahan

img
Bantuan peralatan pertanian dari PLN Sebalang.

MOMENTUM, Katibung--PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sebalang, Lampung Selatan menyalurkan bantuan sosial atau corporate social responsibility (CSR) kepada Kelompok Tani Dusunku Maju III. Diserahkan pada pekan pertama Agustus 2021 di Dusun Sinarlaut Desa Tarahan. 

Total bantuan yang diserahkan senilai Rp62,5 juta untuk penyediaan perlengkapan alat pertanian, berupa gerobak angkong, alat penyemprot, cakar baja, penyediaan pupuk, dan motor roda tiga sebagai alat angkut aktifitas kelompok tani.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Manager Bagian Keuangan & Umum Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Sebalang selaku Ketua Tim CSR/TJSL PLN UPK Sebalang, Agung Priambada kepada Ketua Kelompok Tani Dusunku Maju III Sutejo.

Bantuan tersebut sangat berarti bagi anggota kelompok tani, sebagai pemacu untuk menggerakkan pengolahan di lahan ecopark, kata Sutejo.

Di tempat terpisah, Manager Unit Pelaksana PLN UPK Sebalang, Rosyid Nurdin Fauzi mengungkapkan kegiatan tersebut digulirkan secara rutin sebagai bentuk tanggung jawab dan upaya PLN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“PLN berkewajiban untuk menyalurkan bantuan sosial atau lebih dikenal dengan istilah CSR sebagai bentuk kontribusi terhadap kepentingan masyarakat. Semoga penyaluran bantuan ini memberi manfaat berkelanjutan bagi penerima serta jadi fase yang membahagiakan untuk segera bangkit dari kondisi pandemi yang sulit ini,” imbuhnya.

Pada kesempatan lain, Kepala Desa Tarahan Hairul menyampaikan terima kasih nya kepada PLN yang telah memberi perhatian lebih melalui bantuan di sektor pertanian.

“Terima kasih atas bantuan dari PLN yang tetap konsisten peduli dengan lingkungan sekitar, bantuan ini menjadi penyemangat warga dalam mengolah lahan sehingga hasilnya sesuai yang diharapkan,”ujar Hairul. (*)

Editor: Nurjanah/Rls.






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos