HUT ke 66, Satlantas Polres Tubaba Gelar Khitanan Massal

img
Khitanan massal yang digelar Satuan Lalu Lintas dan Bhayangkari Polres Tubaba

MOMENTUM, Panaragan--Satuan Lalu Litas Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) bersama Bhayangkari polres setempat menggelar bakti kesehatan  khitanan massal, Kamis (16-9-2021).   

Kapolres Tubaba AKBP.Sonhut P Silalahi mengatakan, khitanan massal tersebut bagian dari kegiatan peringatan HUT ke 66 Satuan Lalu Lintas, sekaligus Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari.

"Untuk peserta khitanan massal ini kita targetkan seratus orang. Mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19. Jadi kita harus tetap disiplin prokes," kata kapolres.

Selain khitanan massal, jajaran Polres bersama Bhayangkari juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga tidak mampu yang terdampak covid-19.

"Ini adalah bentuk kepedulian, sekaligus peran aktif kepolisian membantu pemerintah dalam mencegah penularan dan menangani dampak pandemi covid-19," terangnya.

Kapolres juga mengingatkan, seluruh lapisan masyarakat agar tetap disiplin menerapakan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

Saat ini, Kabupaten Tubaba bersatatus daerah zona kuning penyebaran covid-19. Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung hingga 16 September 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Tubaba mencapai 1.166 orang. Dari jumlah tersebut, 994 orang selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 141 orang. (**)

Laporan: Solihin

Editor: Munizar






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos