Kapolres Ingatkan Kepatuhan Lalin Tingkatkan Keselamatan 

img
Penyematan tanda pelaksana Operasi Patuh Krakatau 2021 di Mapolres Lamtim.

MOMENTUM, Sukadana--Tingkat kepatuhan terhadap aturan lalu lintas (lalin) bagi pengendara dapat menunjang penurunan angka kecelakaan sehingga meningkatkan keselamatan masyarakat. 

Hal itu disampaikan Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution saat memberi arahan pada Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Krakatau 2021, Senin (20-9). 

"Operasi Patuh Krakatau 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung 20 September sampai 3 Oktober 2021," ujar Kapolres. 

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, salah satu yang menjadi fokus utama saat ini keselamatan bagi pengguna jalan dalam penerapan protokol kesehatan guna pencegahan COVID-19. 

"Meningkatkan disiplin masyarakat dalam protokol kesehatan, meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan mencegah penyebaran Covid-19 dan Kamseltibcarlantas yang mantap," tambahnya. 

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Lamtim IPTU Bima Alief Caesar Gumilang mengatakan dalam Ops Patuh ini Polri ingin membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik. 

"Melalui operasi Ini Satlantas juga ingin meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas," kata kasat.(**) 

Laporan: Arif Fahrudin
Editor: Agus Setyawan






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos